News

Tindakan Tegas Terhadap Bule Nyeleneh di Bali : Sanksi Hingga Deportasi

 Jumat, 24 Mei 2024, 09:35 WITA

IKUTI BERITABALI.TV LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.tv, Bali. 

Beberapa bule terlihat masih melakukan tindakan nyeleneh dan kekerasan di Bali. Meskipun panduan Do's and Don'ts (apa boleh dan tidak boleh dilakukan) di Bali bagi warga negara asing telah disampaikan, dalam aplikasinya masih ada bule yang berbuat hal-hal nyeleneh di beberapa daerah pariwisata di Bali.

Menanggapi hal ini, Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Selasa di Kuta, Badung, menyebut tindakan tegas berupa sanksi hukum hingga deportasi perlu dilakukan. Pemprov Bali telah memiliki panduan Do's and Don'ts, selain itu, Bali juga telah memiliki aturan adat. Wisatawan diharapkan dapat mengikuti panduan Do's and Don'ts selama berwisata di Bali.

Bule yang melakukan tindakan nyeleneh di luar norma berlaku di Bali kemungkinan tidak mengetahui bahwa apa yang telah dilakukannya tidak sesuai dengan norma yang berlaku di Bali. Meskipun demikian, dirinya tetap berharap agar informasi Do's and Don'ts telah diterima dan dipahami wisatawan dengan baik saat berlibur di Bali.
 

Penulis : bbn/beritabali.tv

Editor : I Kadek Ade Chandra Putra







Hasil Polling Calon Gubernur Bali 2024

Polling Dimulai per 1 April 2024


Trending Terhangat