Gerai Es Cincau Cendol Biji Selasih - Beritabali.tv

Kuliner

Gerai Es Cincau Cendol Biji Selasih

Senin, 05 Agustus 2019 | 21:23 WITA

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.tv, Badung.
Cendol merupakan minuman khas Sunda yang dahulunya terbuat dari tepung hunkwe, namun kini cendol terbuat dari tepung beras, disajikan dengan es parut serta gula merah yang dicairkan dan santan. Rasa minuman ini manis dan gurih. Di daerah Sunda minuman ini dikenal dengan nama cendol sedangkan di Jawa Tengah dikenal dengan nama es dawet. Namun minuman ini sering ditemukan diberbagai macam daerah, sehingga tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati minuman yang satu ini. 
Salah satunya yaitu, Cendol Biji Selasih yang berada di Jl Gunung Sanghyang pas di perempatan, tempatnya yang strategis dan sejuk membuat kita nyaman berada di sana sambil minum es cendolnya. Cendol cincau biji selasih baru berjualan selama 1 tahun. Pedagang ini berjualan setiap hari dari jam 11 pagi sampai habis. Cendol cincau biji selasih di sajikan dengan batok kelapa dan cangkang karang yang sangat menarik. Biji selasih juga ternyata dapat menghilangkan panas dalam dan menyegarkan tenggorokan.
Cendol Biji Selasih ini bisa menjadi salah satu referensi untuk menyegarkan dahaga pada siang hari. Harganya pun sangat terjangkau tidak akan membuat dompet menipis. Selain itu, tempatnya pun nyaman dan bersih.

Penulis : beritabali.tv

Editor :


TAGS : Cendol Es Dawet Cendol Biji Selasih Biji Selasih


Beritalombok.com - Media Online Lombok Dompu Bima Sumbawa Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Lombok, Dompu, Bima, Sumbawa Terkini.



News Lainnya :


Berita Lainnya