Potret Wisata di Desa Penglipuran Mulai Bangkit dengan Protokol Kesehatan Covid-19 - Beritabali.tv

Travel

Potret Wisata di Desa Penglipuran Mulai Bangkit dengan Protokol Kesehatan Covid-19

Jumat, 04 Juni 2021 | 04:49 WITA

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.tv, Bangli.
Sejumlah tempat wisata di Pulau Bali kembali bangkit perlahan setelah sempat berhenti beroperasi akibat pandemi virus corona atau Covid-19.
Kondisi tersebut juga diiringi dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang harus ditaati oleh para wisatawan.
Salah satu tempat wisata yang kembali bangkit yaitu Desa Penglipuran, Kabupaten Bangli, Bali yang sudah kembali beroperasi sejak Oktober 2020.
Desa adat yang masih menjunjung tinggi nilai-nilai luhur nenek moyang memang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan.
Penglipuran dibangun berdasarkan konsep tri mandala, atau tata ruang desa dibagi menjadi tiga wilayah yakni utama mandala, madya mandala, dan nista mandala.
Sebelum memasuki kawasan desa adat, pengunjung diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan air yang telah disediakan, dan dicek suhu tubuhnya oleh petugas.
Saat mengunjungi kawasan ini wisatawan diperbolehkan memasuki rumah warga untuk melihat design rumah hingga pernak-pernik khas Bali. Untuk meminimalisasi penularan Covid-19, setiap rumah disediakan hand sanitizer di area depan.  

Penulis : beritabali.tv

Editor :


TAGS : Virus Corona Desa Penglipuran Madya Mandala Potret Wisata Protokol Kesehatan Covid-19


Beritadenpasar.com - Media Online Denpasar Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Denpasar, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya