Uniknya Pura Gereja Desa Blimbingsari Jembrana - Beritabali.tv

Semeton

Uniknya Pura Gereja Desa Blimbingsari Jembrana

Minggu, 20 Juni 2021 | 19:00 WITA

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.tv, Jembrana.
Bangunan gereja biasanya identik dengan bangunan bergaya arsitektur Eropa dan tertutup oleh tembok. Namun di Desa Blimbingsari Jembrana Bali, bangunan Gereja dibuat menyerupai bangunan pura. Sebelum tahun 1970 an, warga setempat menyebutnya "Pura Gereja".
Memasuki ruas jalan Desa Blimbingsari, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Bali, mata langsung dimanjakan dengan suasana desa yang rapi, hijau, dan bersih. 
Kebun atau taman di pinggir jalan desa dan di rumah penduduk tertata rapi, enak dipandang mata. Tak ada sampah terlihat berserak di desa yang penduduknya menganut agama Nasrani ini.   Di depan kantor Kepala Desa Blimbingsari, terdapat Gereja Kristen Protestan di Bali, Desa Blimbingsari. Gereja ini merupakan salah satu gereja tertua sekaligus terunik di Bali, dan salah satu terunik di dunia. Bagaimana sejarahnya?

Penulis : beritabali.tv

Editor :


TAGS : Pura Gereja Arsitektur Eropa Desa Blimbingsari Jembrana Bali Agama Nasrani Gereja Kristen Protestan Di Bali Gereja Tertua


Beritabadung.id - Media Online Badung Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Badung, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya