Anak Balita Jadi Korban, Vaksinasi Rabies Massal Digelar di Jembrana

 Minggu, 26 Mei 2024, 18:00 WITA

IKUTI BERITABALI.TV LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.tv, Jembrana. 

Pasca adanya gigitan anjing diduga rabies dengan korban anak balita, tim vaksinator rabies Dinas Pertanian dan Pangan melaksanakan vaksinasi emergensi di daerah sekitar lokasi gigitan Kecamatan Mendoyo, Jembrana kemarin. Tim vaksinasi yang tersebar di empat banjar wilayah Desa Mendoyo Dangin Tukad menyasar seluruh anjing peliharaan maupun anjing liar. Vaksinasi lebih mengutamakan hewan penyebar rabies atau HPR yakni anjing dan kucing.

Kabid Keswan-Kesmavet Dinas Pertanian dan Pangan Jembrana, I Wayan Widarsa menyebutkan, program vaksinasi rabies massal ini memang sudah dijadwalkan. Khusus untuk Desa Mendoyo Dangin Tukad memang dijadwalkan hari ini mengingat salah satu zona merah rabies karena sebelumnya sempat muncul kasus HPR positif.

Sementara itu, menurut data sedikitnya ada delapan desa, kelurahan di Jembrana yang menjadi zona merah karena sebelumnya muncul kasus positif rabies. Sehingga pemerintah menjadwalkan program vaksinasi rabies massal di wilayah-wilayah tersebut sebagai antisipasi kasus muncul lagi dan untuk membentuk kekebalan kelompok.
 

Penulis : bbn/beritabali.tv

Editor : I Kadek Ade Chandra Putra







Hasil Polling Calon Gubernur Bali 2024

Polling Dimulai per 1 April 2024


Trending Terhangat