Permintaan Layang-Layang Meningkat di Libur Sekolah

 Senin, 24 Juni 2024, 15:08 WITA

IKUTI BERITABALI.TV LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.tv, Bali. 

Permintaan layang-layang meningkat memasuki libur sekolah tahun ini. Permintaan meningkat lantaran sebagian besar waktu anak-anak lebih banyak di rumah di tengah suasana libur sekolah bulan ini. Sehingga waktu luang libur sekolah sebulan penuh ini dimanfaatkan untuk menyalurkan hobi bermain layang-layang. Menurut salah satu pengepul dan pedagang layang-layang tradisional Bali di Desa Sempidi Badung, I Gusti Ngurah Alit Setiawan, misalnya, menyebut, permintaan merangkak naik mulai Mei hingga Juni ini.

Seiring naiknya permintaan, transaksi penjualan mampu diraup 5 juta per hari, dengan jumlah varian layang-layang bervariasi tergantung permintaan. Dari sekian jenis layang-layang tradisional Bali, jenis layang-layang Cotek paling diminati dengan harga mulai 20 ribu hingga 100 ribuan per layang-layang.

Pembeli paling banyak datang mulai jam 10 pagi dengan membeli bermacam bentuk dan ukuran layang-layang. Perkiraan permintaan layang-layang akan meningkat seiring adanya lomba layang-layang beberapa minggu ke depan. Anak-anak membeli layang-layang agar dapat bermain dalam mengisi waktu libur sekolah di tahun ini. Pembelian layang-layang untuk anak hampir setiap momen libur sekolah dilakukan.

Penulis : bbn/beritabali.tv

Editor : I Kadek Ade Chandra Putra






TERPOPULER


Hasil Polling Calon Gubernur Bali 2024

Polling Dimulai per 1 April 2024


Trending Terhangat